Babinsa Manduang Bersinergi Tingkatkan Kapasitas Linmas Dan Pecalang Melalui Pelatihan

    Babinsa Manduang Bersinergi Tingkatkan Kapasitas Linmas Dan Pecalang Melalui Pelatihan

    KLUNGKUNG, - Dalam rangka penguatan dan peningkatan kapasitas satuan perlindungan masyarakat ( Satlinmas ) dan pecalang desa, Babinsa Manduang Serda Bagus bersama Bhabinkamtibmas menggelar kegiatan pelatihan Satlinmas dan pecalang desa Manduang, Minggu ( 10/12/23 ).

    Pelatihan yang dilaksanakan di jabe Pura Puseh desa Manduang ini juga melibatkan Binmas Polres dan Damkar Klungkung  yang dihadiri pula oleh perangkat desa dan diikuti oleh seluruh Satlinmas dan pecalang desa Manduang.

    Dalam kesempatan tersebut Babinsa Manduang Serda Bagus mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu langkah dan upaya dalam meningkatkan kapasitas Satlinmas dan pecalang dalam melaksanakan Tupoksinya.

    Pada kegiatan pelatihan kali ini, menurut Babinsa jajaran Koramil 1610-01/Klungkung ini diisi dengan tiga materi yang meliputi latihan Peraturan Baris Berbaris ( PBB ), pemadam kebakaran dan bela diri praktis, “ungkapnya.

    Dirinya sangat berharap dengan kegiatan pelatihan ini akan semakin meningkatkan kapasitas dan profesionalisme serta pemahaman tugas-tugas Linmas dan pecalang di desa, “lanjutnya.

    Pada kesempatan ini, selaku Babinsa menghimbau para Linmas dan pecalang untuk terus menjaga sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dengan seluruh pihak, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, “pungkasnya.

    klungkung klungkung
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Serbu Pasar Tradisional Bakas, Pasukan Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Terjunkan Puluhan Prajurit, Koramil Dawan...

    Komentar

    Berita terkait